Terbesar Sepanjang Sejarah, Polres Bogor Musnahkan 50.894 Botol Miras

Terbesar Sepanjang Sejarah, Polres Bogor Musnahkan 50.894 Botol Miras
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Sebanyak 50.894 botol minuman keras (miras) dimusnahkan jajaran kepolisian. Jumlah tersebut diklaim merupakan terbesar sepanjang sejarah Polres Bogor.

Puluhan ribu botol miras tersebut hasil operasi penyakit masyarakat di 33 Polsek di wilayah hukum Polres Bogor yang rutin dilaksanakan mulai Januari hingga April 2021 ini.

"Hasil Operasi Pekat kami dari awal tahun hingga hari ini, kami telah mengamankan 50.894 botol miras dengan berbagai merek yang selanjutnya kami musnahkan bertepatan dengan hari-hari akhir Ramadan," ujar Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Senin (10/5/2021).


Dia menerangkan Operasi Pekat ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan jalanan, hingga tingkat kriminalitas di Bumi Tegar Beriman mengalami penurunan.

"Tujuan Operasi Pekat di toko maupun warung jamu yang menjual miras ini ialah menekan angka kriminalitas. Alhamdulillah tujuan atau target itu tercapai," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho yang ikut memusnahkan 50.894 botol miras berterima kasih atas dilaksanakannya Operasi Pekat. Dia pun mengaku  pihaknya rutin melaksanakan operasi nongol babat (Nobat).

"Operasi Pekat yang dilaksanakan Polres Bogor bersinergi dengan Operasi Nobat yang kami laksanakan, dalam waktu dekat kami juga akan memusnahkan 11.000 botol miras," ujarnya. (Reza Zurifwan)