BCA Layani Pembayaran PBB Masyarakat Karawang via ATM

BCA Layani Pembayaran PBB Masyarakat Karawang via ATM
istimewa



INILAH, Karawang - Guna mendukung digitalisasi pembayaran dan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemkab Karawang. Kerja sama tersebut mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan serta mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama Lippo Cikarang Sunny Karya. Seremoni itu disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata, Rabu (5/5/2021) lalu.

Djoko mengatakan, PBB merupakan salah satu elemen penting terutama menjadi salah satu sumber penghasilan daerah yang peruntukkannya akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan bagi kemajuan daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Karawang merupakan bagian dari upaya BCA menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dan Pemkab Karawang dalam melakukan pengelolaan pendapatan daerah untuk kemajuan bersama.


“Kami sangat memahami kebutuhan Pemkab Karawang serta masyarakat dan nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB secara mudah, aman, dan nyaman. Dengan kerja sama ini, nasabah BCA dan masyarakat dapat membayar PBB melalui ATM BCA dengan mudah dan nyaman,” ujar dia.

Dia menambahkan, pembayaran PBB Kabupaten Karawang di ATM BCA baru dapat dilakukan dalam satu-dua bulan ke depan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan sistem di BCA dan Bapenda Karawang. 

“Kami mengajak masyarakat Karawang untuk menggunakan layanan yang telah tersedia tersebut untuk membayar PBB tepat waktu. Dengan patuh sebagai wajib pajak, kita semua memiliki andil terhadap pembangunan daerah dan Indonesia menjadi lebih baik,” tegasnya. (*)