Pertama dalam 10 Tahun, AC Milan Gulung Juventus

Pertama dalam 10 Tahun, AC Milan Gulung Juventus



INILAH, Turin - Untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir, AC Milan membukukan kemenangan di kandang Juventus. Tak tanggung-tanggung, mereka menggulung Si Nyonya Tua tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini sangat berarti bagi AC Milan. Kini, mereka kian mendekatkan diri ke ajang Liga Champions musim depan. Dengan 72 poin, I Rossoneri naik ke posisi ketiga, menggeser Napoli. Juventus, sebaliknya, terancam tak mengikuti Liga Champions musim depan.

AC Milan membuka gol menjelang babak pertama berakhir. Tendangan Brahim Diaz di dalam kotak penalti bersarang telak di pojok gawang Wojciech Szczesny.


AC Milan hampir memperbesar keunggulan di menit ke-58. Mereka mendapatkan hadiah penalti. Tapi, eksekusi berhasil dipatakan Szczesny.

Ante Rebic memantapkan keunggulan AC Milan di menit ke-78. Tendangannya dari luar kotak penalti menjebol gawang Juventus. Empat menit berselang, sundulan Tomori yang menaklukkan Szczesny.

AC Milan selama ini selalu jadi korban Juventus saat bermain di Turin. Terakhir kali mereka pulang membawa kemenangan adalah pada musim 2010/2011 lalu. Kala itu, 6 Maret 2011, Milan menang 1-0 melalui gol tunggal Gennaro Gattuso.