Proyek Cibinong City A Beautiful Bikin Macet, Warga Minta Ini ke Pemkab Bogor

Proyek Cibinong City A Beautiful Bikin Macet, Warga Minta Ini ke  Pemkab Bogor
Proyek Cibinong City A Beautiful Bikin Macet, Warga Minta Ini ke  Pemkab Bogor



INILAH, Cibinong,- Pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Kandang Roda Pakansari membuat macet arus lalu lintas di jalan. Tak pelak kemacetan tersebut pun kerap kali mengundang kekesalan warga yang melintas.

"Sudah dua kali saya mengalami kemacetan lalu lintas sangat panjang di Jalan Raya Kandang Roda-Pakansari, butuh waktu 1,5 jam dari perempatan Sentul ke Pintu Tol Sentul. Hal itu terjadi karena di dua lajur sedang dilaksanakan proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan jalan," ungkap Iqbal Ramadhan salah seorang warga, Minggu, (8/5).'

Menurut Iqbal kendaran roda empat yang melalui Jalan Raya Kandang Roda-Pakansari tersebut  membutuhkan waktu 1,5 jam dari Perempatan Sentul menuju Pintu Tol Jagorawi. Terlebih jika melintas di waktu-waktu tertentu seperti Pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.


Iqbal meminta Pemkab Bogor mengantisipasi proyek senilai Rp 85,9 milyar dan Rp 97,8 milyar itu hingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas dengan jarak antrian mobil yang sangat panjang.

"Harusnya proyek yang masuk ke dalam program Cibinong City a Beautiful ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), tetapi juga Dinas Perhubungan. Harusnya Dinas Perhubungan ataupun Satpol PP bekerja sebagai super tim dan menurunkan personelnya untuk mengatur lalu lintas," pintanya.

Iqbal berharap Dinas Perhubungan juga melakukan rekayasa arus lalu lintas terutama untuk kendaraan truk, seperti diketahui di Kawasan Sentul juga ada kawasan industri atau berikat.

"Truk-truk yang berasal dari Kawasan Industri di Sentul, harusnya arusnya dialihan ke Pintu Tol Citeureup hingga kemacetan lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Kandang Roda-Pakansari bisa terurai," harap Iqbal. (Reza Zurifwan)