Yayasan Widyatama Bagikan 750 Lebih Paket Sembako 

Yayasan Widyatama Bagikan 750 Lebih Paket Sembako 
istimewa



INILAH, Bandung - Ketua Yayasan Widyatama, Djoko Roespinoedji membagikan 750 lebih paket sembako kepada 10 Rukun Warga (RW) yang ada di wilayah kampus Widyatama, Kelurahan Sukapada dan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Fakultas Bisnis Manajemen, Fakultas Teknik, Fakultas Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa serta Pasca Sarjana Manajemen Bisnis dan Akuntansi.


 

“Pagi ini kami dari Yayasan Widyatama melaksanakan pembagian (sembako), dan sebenarnya kegiatan ini bukan hal yang baru, tapi ini memang sudah kami lakukan tiap tahun,” ujar Djoko, Sabtu (8/5/2021).

 

Dia mengatakan selama dua tahun terakhir ini mekanismenya di ubah, biasanya pihak Widyatama mengundang para warga untuk langsung mengambil bantuan sembako yang ada di Widyatama, tapi karena sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya bekerjasama dengan RW setempat yang ada di lingkungan Universitas Widyatama untuk dititipkan dan dibagikan oleh (pengurus) RW.

 

Hal ini kata Djoko, didasari faktor kemanusiaan dalam kondisi masa pandemi dan ungkapan rasa syukur Yayasan Widyatama masih bisa melaksanakan kegiatan, baik dari sisi akademik serta penerimaan mahasiswa juga tidak banyak mengalami penurunan yang signifikan.

 

“Kami sudah selayaknya untuk merasa bersyukur dan ingin bisa berbagi bersama saudara-saudara dan teman-teman kami di lingkungan universitas widyatama ini di momen (jelang) Hari Raya Idul Fitri dengan pembagian sembako,” jelasnya.

 

Selain itu, Kasie Kesejahteraan Sosial Kelurahan Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Rusmini menambahkan selama enam tahun secara berturut-turut, pihak Yayasan dan Civitas Akademika Widyatama memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat nya. Paket sembako itu juga diberikan untuk 35 karyawan non ASN Kelurahan Sukapada.

 

"750 lebih hampir 800 paket sembako yang dibagikan ke 10 RW lebih yang ada di sekitar Universitas Widyatama. Semoga Widyatama semakin maju atas kepedulian sosial yang sangat bermanfaat,” kata Rusmini. (rianto nurdiansyah)