Selama Ramadan, JQR dan Baznas Jabar Menggelar Acara "Gerobag Ramadan"

Selama Ramadan, JQR dan Baznas Jabar Menggelar Acara "Gerobag Ramadan"
istimewa



INILAH, Bandung - Selama Ramadan, Jabar Quick Response (JQR) bersama dengan Baznas Jabar menggelar acara 'Gerobag Ramadan' (Gerakan Berbagi Menuju Masyarakat Madani) yang bertempat di GOR Saparua, Kota Bandung.

 

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini juga turut mengundang 35 anak yatim, 10 lansia dan 5 perwakilan dari supir angkutan umum yang terdampak kebijakan pengetatan mudik lebaran tahun ini.


 

Penanggung Jawab Acara Gerobag Ramadan, Karlina Berlianti mengatakan acara ini digelar sebagai upaya untuk memuliakan para dhuafa sekaligus membahagiakan anak yatim terutama pada momen bulan suci Ramadan dimana bagi umat Islam merupakan bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rahmat serta kasih sayang Allah SWT.

 

"Gerobag Ramadan ini adalah sebuah upaya dari kami (JQR dan Baznas Jabar) untuk turut berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa dan anak yatim. Kami juga berharap dengan adanya Gerobag Ramadan ini, masyarakat luas turut terpanggil untuk lebih peduli dengan keberadaan mereka," ujar Karlina, Sabtu (8/5/2021).

 

Selain menggelar acara Gerobag Ramadan untuk para dhuafa dan anak yatim, JQR juga menjalankan beberapa program lain, diantaranya; Program 3000 Wakaf Quran, paket alat sekolah dan program santunan untuk anak yatim, juga pembagian 6000 paket makanan berbuka untuk panti asuhan dan panti jompo di wilayah Bandung Raya. (rianto nurdiansyah)