H-6 Lebaran, Polda Jabar Putar Balik 4.910 Kendaraan Pemudik

H-6 Lebaran, Polda Jabar Putar Balik 4.910 Kendaraan Pemudik
Istimewa



INILAH, Bandung- Polda Jabar mencatat sebanyak 4.910 kendaraan pemudik di putar balikkan. Pasa H-6 Idul Fitri 1422 H ini, pemudik yang melintas di wilayah Jabar mencapai 11.573 kendaraan. 

Dari pantauan di H-6 Idul Fitri ini meskipun ada larangan mudik dari pemerintah du masa pandemi Covid-19, rupanya tak mempengaruhi animo masyarakat untuk berkumpul bareng keluarga di kampung halamannya. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa sejak pukul 00.00 WIB, ada 11.573 kendaraan yang melintasi Jawa Barat, ke arah Jateng/Jatim ataupun ke wilayah priangan Jabar. 


"Belasan ribu kendaraan itu melintas sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB pagi, dari jumlah tersebut yang berhasil diputar balikan sebanyak 4.910 kendaraan," jelasnya, Jumat (7/5/2021).

Kabid Humas menambahkan, bahwa jumlah kendaraan yang melintas diprediksi akan terus meningkat meski ada larangan mudik lebaran dari pemerintah.

"Dengan peningkatan jumlah kendaraan, kami akan maksimal melakukan penyekatan selama 24 jam," jelasnya.

Kabid Humas menegaskan bahwa kendaraan yang tidak diputar balikkan, merupakan kendaraan yang memiliki dokumen perjalanan saat pandemi Covid-19.

"Kendaraan yang diperbolehkan itu yang memiliki dokumen perjalanan saat mudik ini, seperti rapid tes,surat jalan dari kantor, dan surat keterangan dari kewilayahan setempat," tegasnya.