Frets Butuan Bocorkan Kunci Sukses Cetak 3 Gol di Piala Menpora 2021

Frets Butuan Bocorkan Kunci Sukses Cetak 3 Gol di Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan menjadi pemain paling produktif di timnya bersama Ezra Walian di Piala Menpora 2021. Terutama dalam urusan mencetak gol.

Total tiga gol dipersembahkan. Namun, keduanya gagal menyabet top skorer Piala Menpora 2021 karena terpaut satu gol dengan pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal yang mengumpulkan empat gol. 

Gol pertama Frets terjadi saat diimbangi Bali United 1-1. Gol kedua terjadi saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan gol ketiga tercipta saat Persib mengalahkan PSS Sleman 2-1 di leg pertama babak semifinal. 


Frets mengaku tidak memiliki kiat-kiat khusus untuk bisa menciptakan tiga gol di Piala Menpora 2021. Menurutnya, itu terjadi karena saling percaya antar pemain di lapangan. 

"Yang pertama, saling percaya sama teman, percaya diri, hasil kerja keras, fokus dalam pertandingan. Itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol karena saya fokus, terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," ujar Frets, Kamis (6/5/2021). 

Meski demikian, Persib gagal juara di Piala Menpora 2021 usai dikalahkan Persija Jakarta di babak final. Dalam dua kali pertemuan, tim berjulukan Maung Bandung ini dibuat tak berdaya. 

Pertemuan pertama kalah 0-2 dan di leg pertandingan kedua yang merupakan pertandingan penentuan, Persib kalah dengan skor 1-2. Sehingga agregat menjadi 1-4 untuk kemenangan Persija. 

Pemilik nomor punggung 22 ini berharap kegagalan di Piala Menpora 2021 menjadi cambukan. Sehingga bisa tampil baik di Liga 1 2021 yang rencananya akan mulai digulirkan 3 Juli mendatang.

"Saya berharap Liga 1 tanggal 3 Juli itu dimulai. Saya akan mempersiapkan diri agar siap di Liga nanti bisa berikan yang terbaik untuk tim," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)