Supardi Bocorkan Kondisi Persib di Piala Menpora 2021

Supardi Bocorkan Kondisi Persib di Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir akui kerjasama tim saat tampil di Piala Menpora 2021 tidak berjalan cukup baik. Beberapa di antaranya masih mengalami kesulitan.

Menurutnya, hal itu harus dimaklumi. Pasalnya, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani seiring diberhentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19. 

"Kita tahu lah, harus memahami, memang tidak mudah ketika beristirahat sampai satu tahun, kita untuk membalikkan memang butuh waktu tapi dengan pencapaian ini saya rasa gak jelek kok," kata Supardi.


Benar saja, Persib menjadi tim yang tidak terkalahkan, dari mulai fase grup, babak delapan besar hingga babak semifinal. Bahkan, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol. 

Namun di babak final, pencapaian positif itu terhenti. Dalam dua kali pertemuan, Persib dikalahkan Persija Jakarta dengan agregat 1-4 (0-2, 1-2) hingga akhirnya gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021. 

"Pencapaian sampai final ini bukan sesuatu yang mudah kita capai, ini berkat kerja keras semua dan ini hasil menurut saya fair dengan persiapan seadanya. Luar biasa menurut saya walaupun hasil yang kita inginkan pengen nya juara," tegasnya. 

Supardi pun mengaku kondisinya belum 100 persen fit. Apalagi, di beberapa pertandingan, pemilik nomor punggung 22 ini harus absen karena masih disibukkan dengan kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B PSSI atau setara dengan B AFC. 

"Saya merasakan saya belum fit 100 persen dalam kondisi saya memang, tetapi saya akan berusaha terus untuk mencapai level itu. Dan saya punya prinsip sendiri saya pemain profesional saya harus tampil di level tertinggi, untuk turnamen masih belum tercapai," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)