Silaturahmi Virtual KBIHU Salman ITB Kumpulkan Donasi Pembangunan RS Salman Hospital

Silaturahmi Virtual KBIHU Salman ITB Kumpulkan Donasi Pembangunan RS Salman Hospital
Istimewa



INILAH, Bandung - Wakaf Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar acara silaturahmi bagi para alumni Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU) Salman ITB.

Tema acara silaturahmi ini adalah “Menyambut 10 Malam Terakhir Ramadan dengan Amalan Terbaik”. Jalannya acara silaturahmi ini bisa disaksikan kembali di kanal YouTube Wakaf Salman ITB.

Pengurus dan Pembimbing KBIHU Salman ITB Asep Zaenal Ausop mengatakan tidak sekadar berkumpul dan bernostalgia, acara yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut juga menjadi wadah yang positif. Seluruh alumni haji dan umroh telah bersepakat memulai kebaikan bersama-sama.


"Aksi tersebut berupa komitmen bersama dalam pengumpulan wakaf untuk pembangunan RS Salman Hospital. Pengumpulan wakaf telah dilakukan sejak awal bulan Ramadan 1442 Hijriah," ujar Asep, Rabu (5/5/2021).

Ketua Umum Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Suwarno mengungkapkan pembangunan RS Salman Hospital telah diawali oleh YPM Salman ITB sejak tahun 2016 yang dimulai dari pembebasan lahan melalui dana wakaf. Terletak di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, RS Salman Hospital direncanakan menjadi rumah sakit kelas C dengan pelayanan kesehatan syariah untuk masyarakat.

Pembangunan rumah sakit ini dilatarbelakangi karena masih minimnya fasilitas kesehatan yang memadai di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

"Alhamdulillah saat ini telah berdiri Masjid Salman Rasidi di dalam Kompleks RS Salman Hospital yang mulai melayani ibadah masyarakat di sana. Insya Allah tahun ini pembangunan RS Salman Hospital ditargetkan untuk segera mulai groundbreaking," imbuhnya.

Sebagai catatan, acara ini dapat terselenggara atas kerja sama Wakaf Salman ITB dengan KBIHU Salman ITB, para donatur dan pewakif, serta rekan-rekan media. Demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu sesama. Salah satunya, dengan berwakaf dan berdonasi untuk berbagai program di Wakaf Salman yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Mari kita bantu agar seluruh saudara kita dapat merasakan kebahagiaan yang datang dari kebaikan-kebaikan sederhana yang kita lakukan. Kita mulai dari diri sendiri, kelompok kecil, lalu terus membesar hingga akhirnya seluruh orang bisa saling tolong menolong. Oleh karena itu, donasi terbaik untuk mewujudkannya bisa disalurkan sekarang juga melalui Call Center Wakaf Salman (0811-2411-444)" ucapnya. (Okky Adiana)