Hampura...Mang Oded Tak Open House Tahun Ini

Hampura...Mang Oded Tak Open House Tahun Ini



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan tidak mengadakan open house saat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Dalam arti tidak melakukan Halal Bihalal secara formal seperti tahun kemarin. Kalau untuk keluarga, ada," kata Oded di Hotel Fox Harris, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Rabu (5/5/2021). 

Dia menyebut, larangan kegiatan Halal Bihalal dan buka bersama untuk menekan potensi kerumunan. Dengan begitu, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dihindari dengan lebih baik. 


"Kita meminta masyarakat ikuti kebijakan pemerintah ini. Karena pada prinsipnya, Halal Bihalal dan buka bersama adalah kerumunan. Memang yang lebih baik itu kan dengan cara menghindari," ucapnya. 

Namun demikian, Oded tidak melarang masyarakat Kota Bandung untuk melakukan kegiatan Halal Bihalal. Namun dengan catatan, hanya dilakukan secara intern atau secara terbatas saja. 

"Misalnya di rumah, dan hanya sebatas beberapa orang saja," ujar dia. 

Diketahui, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mengeluarkan surat edaran bernomor 800/2784/SJ tentang pelarangan menggelar kegiatan Halal Bihalal dan buka puasa bersama pada Idul Fitri tahun ini. (Yogo Triastopo)