Hore, Geoffrey Castillion Gabung Persib Setelah Lebaran

Hore, Geoffrey Castillion Gabung Persib Setelah Lebaran
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts santai dengan nasib Geoffrey Castillion. Dia yakin, striker asal Belanda itu akan kembali ke timnya meski berhasil membawa Como 1907 naik kasta ke Serie B Liga Italia. 

Pasalnya, pelatih berusia 65 tahun ini sudah mendapatkan jaminan dari Geoffrey untuk bisa kembali ke Persib, apabila masa peminjamannya bersama Como 1907 berakhir. 

Sesuai dengan kesepakatan yang telah terjalin, proses peminjaman striker jebolan Ajax Junior ini akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Artinya pada Juli nanti, Geoffrey bisa kembali dan memperkuat Persib Bandung.


"Geoffrey sudah menyatakan pada saya pada Jumat lalu, jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin untuk bertahan," tegas Robert.

Robert membeberkan beberapa alasan Geoffrey yang berkeinginan untuk kembali ke Persib Bandung. Selain statusnya sebagai pinjaman, striker yang menyumbangkan dua gol untuk Persib di Liga 1 2020 merasa tidak mendapatkan menit bermain yang layak bersama Como 1907. 

Terhitung, sejak dipinjamkan pada Februari 2021 lalu, pemain yang mengenakan nomor punggung 20 di Persib itu hanya mendapatkan jatah bermain sebanyak empat menit. 

"Dia hanya bermain empat menit sejauh ini dan juga sempat mengalami cedera," bebernya.

Dengan alasan itu, Geoffrey menyampaikan keinginannya untuk kembali ke Persib Bandung. Terlebih, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat rencana untuk menggulirkan Liga 1 2021 pada Juli mendatang. 

"Dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib, jadi kami akan mencoba. Jika dia tidak akan dimainkan di playoff, maka dia akan kami coba untuk kembali secepatnya untuk mengikuti latihan pertama seusai libur pada 22 Mei, setelah larangan perjalanan selesai, dia bisa bergabung. Begitu juga pemain asing yang baru nanti," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)