Manajemen Persib Berencana Wadahi Aspirasi Bobotoh

Manajemen Persib Berencana Wadahi Aspirasi Bobotoh



INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berencana untuk memberikan wadah bagi Bobotoh. Terutama dalam menyampaikan aspirasinya. 

Pasalnya, sejauh ini aspirasi Bobotoh terhadap timnya belum tersalurkan dengan baik. Terbukti, terjadi aksi anarkis yang dilakukan segelintir Bobotoh saat Persib dikalahkan Persija Jakarta di leg kedua babak final Piala Menpora 2021.

Aksi itu berupa pelemparan flare, batu, botol plastik air ke Graha Persib yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Selain itu, melakukan perusakan kendaraan roda empat berpelat B atau DKI Jakarta di beberapa wilayah Kota Bandung.


"Kita tahu lah, organisasi Bobotoh itu ada yang masuk, misalnya Viking, Bomber, tapi ada yang di luar itu. Nah itu nanti kami pikirkan caranya lah," ujar Kuswara. 

Kuswara memastikan ini menjadi PR alias pekerjaan rumah bagi manajemen. Diharapkan ke depan, seluruh aspirasi Bobotoh bisa tersampaikan, sehingga tidak terjadi aksi anarkis yang kembali dilakukan pendukung kesayanhan Persib Bandung ini. 

"Ya ini PR sebetulnya. Kalau pihak menajemen PT PBB, PT LIB dan PSSI juga sudah lakukan imbauan termasuk Kepolisian. Apalagi di pertandingan ada spanduk seperti nonton di rumah saja dan lain-lain. Itu tadi di lapangan akan selalu ada seperti itu. Mungkin nanti kami pikirkan lah cara terbaik untuk hal itu. Ya kita berharap ke depan tidak terjadi lagi seperti ini (aksi anarkis)," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)