Bukan Jepang, Ini Pemain Anyar Persib Pengganti Farshad Noor

Bukan Jepang, Ini Pemain Anyar Persib Pengganti Farshad Noor
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan sudah mengantongi nama pemain yang dipersiapkan untuk menggantikan posisi Farshad Noor. Kapten tim nasional Afghanistan itu dicoret karena kualitasnya tidak sesuai harapan. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemain bidikannya itu. Namun, pelatih berusia 65 tahun ini masih merahasiakan nama pemain tersebut. 

"Kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," Ujar Robert. 


Disinggung mengenai Jepang, Robert membantahnya. Padahal sebelum merekrut Farshad Noor, Persib dirumorkan tengah mendekati pemain asal Negeri Sakura. 

Tak hanya satu, namun dua pemain masuk dalam bidikan. Mereka adalah Zachary Herivaux dan Kazuji Takahashi. 

Zachary Herivaux merupakan gelandang yang memiliki dwi kewarganegaraan, yakni Haiti dan Jepang. Terakhir, pemain yang diketahui merupakan sepupu petenis peringkat dua dunia, Naomi Osaka ini memperkuat klub Liga Amerika Serikat San Antonio FC pada musim 2019-2020.

Sementara Kazuki Takahashi tengah berkarier bersama AFC Eskilstuna yang berlaga di kasta kedua Liga Swedia. Dia juga sempat memperkuat tim-tim di Eropa lainnya seperti Pandurii (2019-2020) dan FC U Craiova (2018-2019) yang merupakan tim Rumania.

Selain itu, dia juga sempat berkarier ke Finlandia dengan memperkuat FF Jaro dan Montenegro bersama FK Igalo. Sedangkan saat di Jepang, ia merupakan pemain jebolan Kashiwa Reysol Youth pada 2012.

"Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini (Indonesia) jika memang dia adalah pemain tim nasional. Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FiFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di Liga yang lebih baik juga," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)