Sri Mulyani Bertekad Wujudkan Reformasi Struktural Bidang Pendidikan

Sri Mulyani Bertekad Wujudkan Reformasi Struktural Bidang Pendidikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (antara)



INILAH, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah bertekad untuk mewujudkan reformasi struktural di bidang pendidikan dalam rangka menghadapi perubahan besar akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintah bertekad mewujudkan reformasi struktural di bidang pendidikan,” katanya dalam akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Minggu.

Sri Mulyani menjelaskan perubahan luar biasa di dunia pendidikan akibat Covid-19 terjadi karena pandemi telah mengubah seluruh aspek pelaksanaannya yaitu terbentuknya proses belajar dan mengajar secara virtual.


“Perubahan akibat pandemi Covid-19 tidak mudah bagi siapapun. Bagi anak-anak, guru, maupun orang tua semua menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

Meski demikian, ia menuturkan melalui perubahan yang luar biasa ini maka membuat masyarakat sadar bahwa peran pendidikan untuk mengubah kemajuan dan peradaban bangsa menjadi sangat penting.

Oleh sebab itu, ia mengajak para guru dan masyarakat terutama para orang tua untuk bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh siswa Indonesia untuk terus memelihara semangat belajar agar cita-cita dapat terwujud dan berperan untuk kemajuan negara.

“Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas belajar mengajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021,” tegasnya. (antara)