Hijabfest Special Ramadan, Upaya Bangkit di Tengah Pandemi

Hijabfest Special Ramadan, Upaya Bangkit di Tengah Pandemi
Istimewa



INILAH, Bandung - Hijabfest Special Ramadan tetap membawa misi untuk membantu percepatan perekonomian bangkit lagi di tengah kondisi pandemi. Acara ini akan dilaksanakan pada 1-3 Mei 2021 di Ballroom Masjid Agung Trans Studio, Jalan Gatot Subroto 289, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Program ini adalah salah satu inovasi Wakaf Salman untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa membantu sesama. Setiap bulannya donasi yang terhimpun dari kenaikan followers melalui program Follow for donate ini, selalu di informasikan melalui berbagai kanal media sosial Wakaf Salman. Donasi yang terkumpul nantinya disalurkan untuk pemberdayaan desa, pendidikan, masjid, dan Unit Kecil, Menengah, dan Mikro (UMKM) Indonesia.

"Berbagai kemudahan dari Wakaf Salman hadir untuk masyarakat agar semuanya bisa sama-sama berkontribusi bagi pembangunan Indonesia dan memberi manfaat untuk umat. Wakaf Salman berharap seluruh pihak yang terlibat di Indonesia Hijabfest dan Hijabfest Special Ramadan nanti yang notabenenya pengusaha, komunitas, maupun keberadaan pengunjung sebagai individu, bisa turut berperan," papar Direktur Wakaf Salman, M. Khirzan Noe'man.


Sebelumnya, Wakaf Salman dan Hijabfest telah berhasil berkolaborasi dalam Indonesia Hijabfest 2021. Ribuan pengunjung berbelanja dan meramaikan Indonesia Hijabfest 2021 yang berlangsung di Ballroom Trans Luxury Hotel.

"Alhamdulillah lebih dari 200 juta rupiah donasi dititipkan melalui Wakaf Salman. Donasi tersebut akhirnya bisa Wakaf Salman salurkan untuk berbagi Ifthar, penyediaan mesin filtrasi air siap minum Reverse Osmosis (RO), dan pemberdayaan Unit Kecil, Menengah, dan Mikro (UMKM)," ujar Khirzan.

Dia mengatakan selain kesuksesan acara karena banyaknya pembeli yang belanja ke berbagai tenant pilihan, Indonesia Hijabfest 2021 menjadi kesempatan bagi para brand untuk muncul kembali di pasar setelah ekonomi lesu selama pandemi Covid-19.

"Dengan begitu, brand yang merupakan UMKM bisa bangkit lagi, juga tetap memberikan pekerjaan bagi saudara-saudara yang membutuhkan," imbuhnya.

Selain itu kata dia, donasi yang terhimpun telah Wakaf Salman salurkan ke berbagai daerah, diantaranya, Garut, kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. Untuk terus melanjutkan semangat positif dari Indonesia Hijabfest 2021, Wakaf Salman dan Hijabfest menyelenggarakan Hijabfest Special Ramadan.

Sebagai catatan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung bisa mengikuti kabar Hijabfest Special Ramadhan melalui akun Instagram Wakaf Salman ITB. Dengan follow akun Instagram @wakafsalman.itb, masyarakat sudah terhitung berdonasi senilai 5rb rupiah, melalui Program Follow for Donate.

Acara ini dapat terselenggara atas kerja sama Wakaf Salman ITB dengan Hijabfest, para donatur dan pewakif, serta rekan-rekan media. Demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh masyarakat untuk proaktif membantu sesama. Semisal, wakaf dan donasi untuk berbagai program kami juga akan disalurkan untuk mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan, dan yang jelas mendatangkan kesejahteraan bersama.

"Mari kita bantu agar seluruh saudara kita merasakan kebahagiaan sejati, yang datang secara sederhana dari kebaikan kita. Kita dorong UMKM untuk tetap bersemangat membangun dan mengembangkan diri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya. Oleh karena itu, donasi terbaik untuk membantu program 1000 UMKM dapat disalurkan melalui Call Center (0811-2411-444)," pungkasnya. (Okky Adiana)