FoodBank DPC PKB Kab. Cirebon Bagikan Takjil Gratis

FoodBank DPC PKB Kab. Cirebon Bagikan Takjil Gratis
istimewa



INILAH, Cirebon - DPC PKB Kabupaten Cirebon melalui program FoodBank PKB DPW Jabar, sejak awal Ramadhan membagikan takjil gratis. Program FoodBank PKB ini, adalah gerakan yang digagas oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat. Tujuannya, untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji. 

 

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Hasan Basori, Sabtu (1/5/2021). Menurutnya, FoodBank PKB ini merupakan suluk perjuangan untuk kemenangan PKB. Melalui program tersebut, pelaku usaha kuliner siap saji seperti warteg, dan pedagang kuliner lainnya, akan terbantu. Produk-produk makanan mereka akan dibeli oleh FoodBank PKB, terlebih dibulan Ramadhan ini.


 

"Gagasan mengenai FoodBank ini dilatar belakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Ini bentuk kepedulian DPW PKB Jabar, yang kami implementasikan di daerah. Selama bulan puasa, para pedagang kuliner bisa terbantu dengan program ini," ungkap Hasan.

 

FoodBank PKB Jabar lanjut Hasan, memang memiliki semangat membantu pelaku UMKM. Nantinya, akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasarannya termasuk untun anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek. Dengan begitu, setidaknya selama bulan suci Ramadhan, bisa membantu mereka memberikan makanan saat berbuka puasa.

 

"FoodBank PKB ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Ummat Melayani Rakyat. Diharapkan nanti, dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi real masyarakat," jelas Hasan.

 

Sedangkan program FoodBank PKB Kabupaten Cirebon aku Hasan,  sudah berjalan sesuai intruksi. Sejak awal, anggota DPRD PKB Kabupaten Cirebon, dibantu seluruh simpatisan PKB, antusias menjalankan  program tersebut. Setiap hari Jumat menjelang buka puasa, FoodBank membagikan lebih dari 300 box nasi kotak.  ludes dibagikan kepada masyarakat sekitar.

 

"Kalau setiap hari Jumat sore program ini kami gelar depan kantor DPC PKB, dan kantor PcNU kapaten Cirebon. Tapi untuk anggota dewan PKB, mereka bebas kapan saja menggelar program ini pada setiap dapil masing-masing," tukas Hasan. (maman suharman)