Besok, Kota Bogor Uji Coba Kembali Sistem Ganjil Genap Kendaraan

Besok, Kota Bogor Uji Coba Kembali Sistem Ganjil Genap Kendaraan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota siap menerapkan uji coba kembali sistem ganjil genap kendaraan, Sabtu (1/5/2021). 

Wakapolresta Bogor Kota AKBP M Arsal Sahban mengatakan, kali ini penerapan pembatasan itu sedikit berbeda. Sebab, kendaraan yang disekat itu akan masuk menuju ruas jalan Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor (KRB).

Dia menyebutkan, siste, ganjil genap itu kembali diberlakukan setelah beberapa pekan dilakukan relaksasi. Beberapa warga yang mengetahui kebijakan Pemkot Bogor ini khawatir dengan kebijakan yang dilakukan akan mengganggu aktivitasnya mereka mengantar keluarga untuk membeli kebutuhan lebaran.


Arsal menuturkan, penerapan sistem itu tidak melarang masyarakat beraktivitas. Namun, karena saat ini ada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor maka perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi.

"Hanya dibatasi, jika keluar Sabtu, ya Sabtu saja. Kalau Minggu, ya Minggu. Ini kan ganjil genap," ujar Arsal usai melakukan usai konferensi pers terkait kasus pencurian perlengkapan sekolah SMAN 8 Kota Bogor, Jumat (30/4/2021).

Arsal menjelaskan, pembatasan kendaraan itu diterapkan pada Sabtu dan Minggu besok. Tepatnya, sistem ganjil genap itu hanya diberlakukan dua jam pada pukul 15.30-17.30 WIB. (Rizki Mauludi)