Lenovo Rilis 6 Laptop ThinkBook Anyar di Indonesia

Lenovo Rilis 6 Laptop ThinkBook Anyar di Indonesia
istimewa



INILAH, Jakarta - Lenovo baru saja mengumumkan seri laptop dari lini ThinkBook terbarunya yang dirancang untuk profesional yang bekerja dari mana saja. Hadir dengan enam model baru, generasi baru laptop ini didesain modern dengan ragam fitur yang diinginkan penggunanya.

Keenam model laptop tersebut, yaitu ThinkBook 13s Gen 2 i, ThinkBook 14s Gen 2 i, ThinkBook 14 Gen 2 Intel dan AMD, ThinkBook15 Gen 2 Intel dan AMD, ThinkBook 14s Yoga i, dan ThinkBook 15p Gen 2 i.

Dalam acara peluncuran virtual, Kamis, 29 April 2021, SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan menjelaskan, para modern profesional adalah pekerja tech-savvy yang ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efektif. "Sehingga perlu dibekali teknologi dan fitur yang cerdas untuk membantu bisnisnya," ujar dia.


Menurut Willy, Lenovo ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern. "Tujuannya agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan," katanya.

Lenovo-Think-Book-Gen-2-Launch

Berikut detail dari keenam laptop tersebut:

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i

SMB 4P Manager Lenovo Indonesia Benny Effendi menjelaskan, ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Beratnya mulai dari 1,26 kg, dengan ketebalan mulai dari 1,49 cm.

"Membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat," tutur Benny.

Material yang digunakan alumunium, membuat perangkat ini tampak elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya. Laptop ini ini menawarkan rasio screen-to-body hingga 90 persen dengan bezel ultra-slim.

ThinkBook 13s, layar 13,3 inci resolusi tinggi hingga 2,5K dengan screen ratio sebesar 16:10. Layar ini sangat membantu pengguna jika membuka dokumen yang panjang karena space layar yang lebih luas.

ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD:

Menurut Benny, perangkat ini bisa memaksimalkan produktivitas para profesional pada saat remote working. Karena hadir dengan dukungan RAM hingga 40 GB. "Sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu."

Tampilan dari layar hadir dengan desain narrow bezel dan rasio screen-to-body untuk ThinkBook 14 sampai 85 persen dan untuk ThinkBook 15 hingga 88 persen. ThinkBook 14 Gen 2 hadir dengan prosesor Intel dan AMD dan untuk ThinkBook 15 Gen 2 hadir dengan prosesor AMD.

Keduanya dikhususkan untuk profesional modern yang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama, konektivitas atau port yang lebih banyak. "Membantu mereka yang memiliki jam kerja lebih panjang," tutur Benny.

ThinkBook 14s Yoga i:

Laptop ThinkBook 14s Yoga merupakan produk yang paling versatile di lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook, yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue.

"Model ini cocok untuk profesional yang bekerja secara efisien dan efektif dengan kebutuhan kerja yang beragam," kata Benny.

Laptop ini memiliki berat mulai dari 1,5kg dan ketebalan hanya 1,6cm. Layar dari perangkat ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap goresan.

Lapisan dari layar juga bersifat anti smudge yang meminimalkan bekas sidik jari pada layar serta mampu mengurangi sensitivitas layar. ThinkBook 14s Yoga hadir dalam empat mode penggunaan, yaitu penggunaan laptop dengan layar sentuh, mode tablet, mode tent, dan mode present.

"Fleksibilitas ini memudahkan pengguna jika ingin menggunakannya sebagai tablet dengan Smart Pen," ujar Benny menambahkan.

ThinkBook 15p Gen 2 i:

Model ini didukung oleh prosesor Intel generasi ke-10 H-series dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core. Prosesor ini merupakan prosesor mobile yang sangat cepat untuk beban kinerja ekstrem, dengan clock speed hingga 5GHz yang menghadirkan kinerja sekaliber desktop.

Didukung juga dengan pilihan grafis hingga NVIDIA GEFORCE GTX 1650Ti, yang membuat laptop bisa mengedit animasi, video, atau foto secara optimal. Resolusi layar ThinkBook 15p hingga UHD 3840 x 2160 dan kecerahan layar 600nits.

"Sehingga dapat menampilkan detail luar biasa dan membantu content creator melihat layar dengan jelas bahkan saat berada di luar ruangan," tutur Benny.

Untuk laptop Lenovo model Intel, harganya masing-masing adalah ThinkBook 13s Gen 2 i tersedia Juni, harga mulai Rp 14,149 juta; ThinkBook 14s Gen 2 i sudah tersedia, harga mulai Rp 13,999 juta; ThinkBook 14s Yoga Gen 2 i sudah tersedia, harga mulai Rp 14,775 juta; ThinkBook 14 Gen 2 i sudah tersedia, harga mulai Rp 9,1 juta; ThinkBook 15p Gen 2 tersedia Juni dan harga mulai Rp 19,4 juta.

Sedangkan untuk laptop Lenovo model AMD, harganya masing-masing adalah ThinkBook 14 Gen 2 AMD sudah tersedia, harga mulai Rp 8,1 juta; ThinkBook 15 Gen 2 AMD tersedia Mei dan harga mulai Rp 8,5 juta. (inilah.com)