Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Salurkan Bantuan Sembako Kepada Anak Yatim Dan Jompo

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Salurkan Bantuan Sembako Kepada Anak Yatim Dan Jompo
istimewa



INILAH,Bandung- Sektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan bebagai kegiatan untuk menjadikan sungai citarum menjadi bersih kembali sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat warga Jawa Barat. Diantaranya, melaksanakan karya bakti, komsos, pembuatan lubang biopori dan beberapa kegiatan lainnya.

 

Hal tersebut dikatakan Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi saat melakukan pengawasan kegiatan di lapangan.


 

"Kami Sektor 1 melakukan kegiatan rutin untuk merawat dan menjaga lingkungan khususnya di wilayah Situ Cisanarati yang merupakan hulu dan awal mengalirnya sungai citarum, " kata Purwadi belum lama ini.

 

Selain melakukan kegiatan di sekitar Kilimeter O Citarum di Situ Cisanti, kata Purwadi, pihaknya juga melakukan kegiatan di Kampung Bukatanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021) kemarin.

 

"Kegiatan yang kami lakukan disini membersihkan tumpukan sampah, sampah yang ada di sungai dan pembuatan lubang biopori. Kami juga Sektor 1 melakukan Komsos guna memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan manfaat pembuatan lubang biopori," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi melakukan monitoring wilayah serta membagikan sembako kepada anak yatim dan panti jompo di Kampung Bukatanah Desa Cikembang.(rd dani r nugraha).