Terminal Harjamukti Hentikan Operasi Bus AKAP dan AKDP pada 6-17 Mei

Terminal Harjamukti Hentikan Operasi Bus AKAP dan AKDP pada 6-17 Mei
Ilustrasi (antara)



INILAH, Cirebon - Kepala Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat Komarudin mengatakan pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) akan berhenti melayani penumpang.

"Untuk bus AKAP dan AKDP pada 6-17 Mei sudah tidak lagi beroperasi di Terminal Harjamukti," kata Komarudin di Cirebon, Selasa (27/4/2021).

Komarudin mengatakan tidak beroperasinya bus AKAP dan AKDP pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 itu sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Pusat terkait adanya larangan mudik.


Untuk itu pada tanggal tersebut, bus tidak diperkenankan beroperasi, sedangkan terkait penutupan terminal, pihaknya belum dapat memastikan, karena belum ada instruksi dari pusat.

"Terkait penutupan terminal, kita belum ada petunjuk, tapi yang perlu diingat bahwa tanggal 6 Mei tidak ada bus yang beroperasi," tuturnya.

Namun lanjut Komarudin, untuk elf tujuan Kuningan, Majalengka, Indramayu, Losari, dan sebagainya masih bisa beroperasi seperti biasanya. "Untuk elf masih diperbolehkan beroperasi, karena ini sifatnya lokal," kata Komarudin.

Dia menambahkan selama adanya pengumuman larangan mudik oleh Pemerintah Pusat, mobilitas penumpang di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon masih terpantau seperti biasa.

"Belum ada peningkatan yang signifikan, di Terminal Harjamukti, bus yang beroperasi juga hanya 70 armada saja dengan penumpang rerata 300 per hari," katanya. (antara)