Baraya 2'90 Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot dan Ojol

Baraya 2'90 Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot dan Ojol



INILAH, Bandung,- Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Aktivitas masyarakat pun dibatasi. Tak hanya sektor kesehatan, ekonomi ikut terpukul gara-gara virus tersebut.

Kondisi itu membuat komunitas Baraya 2'90 tergerak menggelar bakti sosial yang ditujukan kepada kelompok terdampak pandemi cukup parah.

Aksi komunitas yang terdiri atas alumni SMPN 2 Bandung angkatan 90 ini berlangsung Jumat (23/4/2021).


Menjelang Magrib, mereka mengitari sejumlah jalan di Kota Bandung untuk membagikan paket bantuan sembako.

"Tujuan kami menggelar kegiatan ini tentunya ingin berbagi kepada yang kurang beruntung dalam rangka membersihkan diri dan mencari ridho Illahi," kata Koordinator Bakti Sosial Baraya 2'90, Utari.

Menurut dia, bakti sosial tersebut menyasar sopir angkutan kota (angkot) dan ojek online (ojol) di Kota Bandung. Sebab, kata Utari, kelompok tersebut terkena dampak pandemi cukup parah. "Yang dibagikan berupa sembako antara lain beras, gula, dan mi instan," kata dia.

Lebih lanjut Utari mengatakan, bakti sosial tersebut akan menjadi agenda rutin Baraya 2 '90. Dia juga berharap, kegiatan tersebut memotivasi alumni SMPN 2 Bandung angkatan 90 lainnya agar mau menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu orang yang kurang beruntung.

"Mari sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu orang yang kurang beruntung selain membersihkan diri dari yang bukan hak dan semoga bisa dijadikan sebagai bekal untuk akhirat kelak," tutup Utari.*