Viking Kutuk Keras Aksi Penyerangan Graha Persib

Viking Kutuk Keras Aksi Penyerangan Graha Persib
istimewa



INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengutuk keras aksi yang dilakukan beberapa kelompok orang di Graha Persib. Kantor manajemen Persib Bandung itu dilempari flare hingga batu pada Minggu (25/4/2021) malam. 

 

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan karena tim kesayangannya Persib Bandung gagal meraih trofi juara Piala Menpora 2021. Terlebih, dikalahkan rivalnya Persija Jakarta. 


 

Dalam dua kali pertemuan di babak final, Persib dibuat tak berdaya. Di leg pertama kalah 0-2 dan di pertandingan kedua, kalah dengan skor 1-2. Sehingga agregat gol menjadi 1-4. 

 

"Pasti kami mengutuk keras ya. Gak boleh anarkis begitu," ungkap Herru saat dihubungi, Senin (26/4/2021).

 

Herru tak menampik merasakan kekecewaan juga dengan kekalahan yang dialami tim kebanggaannya. Terlebih, kekalahan saat berhadapan dengan Persija Jakarta. 

 

"Semua pecinta Persib kecewa, tetapi tidak perlu bertindak anarkis begitu. Yang pasti harusnya ditindak tegas, sudah masuk kriminal," katanya. 

 

Herru pun memastikan tidak ada anggotanya dalam aksi tersebut. Hal itu diketahuinya dari seluruh pengurus distrik Viking Persib Club. 

 

"Tadi sudah saya telepon sama pengurus, 'ada gak keterlibatan Viking?, ternyata, kata pengurus gak ada temen-temen. Kami simpatik sama kejadian kemarin, kami mengutuk keras, sudah tidak musim begitu. Ya harus ditindak tegas lah," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)