Persib Kandas, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Tenang

Persib Kandas, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Tenang
net



INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pendukung Persib Bandung untuk menyikapi kekalahan tim jagoannya di final Piala Menpora 2021 secara damai. Artinya, tidak perlu adanya tindakan anarkis kendati di partai puncak kandas oleh Persija Jakarta. 

Ridwan mengimbau, Bobotoh agar tenang dan menerima hasil yang kurang memuaskan ini.

"Menang kalah dalam kehidupan itu biasa. Dan ini juga kan baru Piala Menpora bukan liga, masih pramusim," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (26/4/2021).


Menurutnya, yang namanya Bobotoh tentunya harus setia mendukung Persib dalam situasi apa pun. Baik itu sedang kondisi menang maupun kalah. Karana itu, dia  berharap suporter Persib tidak melakukan hal serupa di manapun, termasuk ke Graha Persib. 

Emil -sapaan Ridwan Kamil- menilai, kondisi di Jabar saat ini sangat kondusif. Jangan sampai hanya karena kekalahan Persib Bandung lantas membuat kondisi tersebut berbalik jadi tidak aman.

Pun untuk masyarakat pendatang dari Jakarta harapannya tdak mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari warga Jabar. 

"Jawa Barat ini bagus kondusivitasnya. Jangan dirusak oleh hal-hal tidak baik," ujarnya.

Mantan Wali Kota Bandung ini pun meminta semua pihak untuk meredam amarah khususnya selama Ramadan. Sebagai warga muslim, dilatih untuk bisa menjadi orang lebih sabar termasuk menerima kekalahan.

Jangan sampai melampiaskan kekecewaan dengan melakukan pengrusakan karena itu bisa melanggar hukum.

"Saya titip kalau pengrusakannya masuk ke ranah pidana maka polisi harus melakukan tindakan. Kita harus tegas," pungkasnya. (Rianto Nurdiansyah)