Aqil Savik Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Aqil Savik Kembali Dipanggil Timnas Indonesia
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muchamad Aqil Savik kembali terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia. Rencananya akan digelar pada 1-9 Mei di Jakarta dan 10-29 Mei di Dubai Uni Emirat Arab (UEA). 

Pemanggilan Aqil itu tertuang dalam surat resmi bernomor 3900/AGB/147/IV-2021, yang ditandatangani oleh Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Program pemusatan latihan tersebut  merupakan langkah persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi SEA Games ke-31, yang akan digelar di Vietnam, November 2021 mendatang. 


Ini merupakan pemanggilan Aqil kedua dalam melakukan persiapan menghadapi SEA Games. Sebelumnya kiper yang dipinjamkan Persib ke Bandung United ini juga sudah menjalani pemusatan latihan bersama timnas pada Desember 2020 lalu. 

Bermain membela timnas Indonesia, bukan kali pertama dirasakan Aqil. Pemain kelahiran Bandung pada 1999 silam ini pernah juga memperkuat timnas U-19. 

Aqil dipercaya sebagai kiper ketiga timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar pada 4-17 September 2017 silam. (Muhammad Ginanjar)