Oded Sesalkan Aksi Anarkis Oknum Suporter Persib

Oded Sesalkan Aksi Anarkis Oknum Suporter Persib



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyesalkan terjadinya aksi pengerusakan dan vandalisme yang terjadi di Graha Persib dengan melempar batu dan flare, Minggu (25/4/2021). 

"Permainan itu ada menang dan kalah. Kalau menang jangan terlalu euforia. Dan kalau kalah jangan terlalu larut. Apalagi sampai melakukan perbuatan yang merugikan," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (26/4/2021). 

Dia pun mengaku sedih atas kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta di partai final Piala Menpora 2021. Kesedihan, dituturkan dia merupakan hal wajar saat klub yang dibanggakannya harus tersingkir. 


"Saya sebagai pendukung Persib Bandung, pastinya punya perasaan kecewa dan sebagainya. Jangankan yang lain (suporter), saya saja merasa greget banget dan merasa sedih melihat Persib. Tetapi apapun itu, seharusnya bisa berpikir jernih," ucapnya. 

Karenanya Oded mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung khususnya pendukung Persib agar lebih bersikap dewasa. Hasil apapun, harus disikapi dengan bijaksana dan positif. 

"Saya kira ke depan, tidak boleh lagi dilakukan. Kepada semua warga Kota Bandung pendukung Persib, mari kita berpikir jernih. Terlebih Ramadan. Mari kita hadirkan Ramadan berkah rahmat. Jangan melakukan hal-hal yang tidak patut," ujar dia. (Yogo Triastopo)