AEON Mall Peringati Hari Bumi

AEON Mall Peringati Hari Bumi
istimewa



INILAH, Tanggerang - Earth Day atau Hari Bumi adalah acara tahunan yang diperingati untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap keberlangsungan lingkungan.

Earth Day diperingati setiap 22 April yang merupakan hari dibentuknya Gerakan Lingkungan Modern.

Sebagai bentuk dukungan pada Earth Day, AEON MALL BSD CITY turut berpartisipasi dengan mengadakan beberapa aktivitas, yaitu membagi-bagikan sejumlah tanaman hias penghasil oksigen kepada pengunjung serta pengadaan electronic waste (e-waste) dropbox yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang serta Komunitas EwasteRJ.


"Tahun ini, AEON MALL BSD CITY ikut berpartisipasi dalam Earth Day dengan membagi-bagikan tanaman hias penghasil oksigen kepada pengunjung. Pembagian tanaman hias penghasil oksigen ini dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan dan dapat membersihkan udara. Serta menjadi simbol untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, hal itu bisa dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat seperti memelihara tanaman hias penghasil oksigen dalam pot kecil di rumah," kata Amelia selaku General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY, seperti yang dikutip dari siaran pers, Tanggerang, Minggu, (25/04/2021).

Tanaman yang dibagikan oleh pihak AEON MALL BSD CITY berupa tanaman hias penghasil oksigen Calathea, Krisan, Dracaena, Peace Lily, Lili Paris, dan Sirih Gading. Untuk mendapatkan tanaman tersebut, pengunjung cukup menukarkan struk belanja ke Eternity Privilege Lounge di lantai 2.

Pembagian tanaman hias penghasil oksigen ini hanya dilakukan pada 22 April 2021 atau saat perayaan Earth Day. Selain membagikan tanaman hias penghasil oksigen, bentuk partisipasi Earth Day lainnya adalah AEON MALL BSD CITY bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Komunitas EwasteRJ untuk pengadaan e-waste dropbox.

E-waste atau limbah elektronik merupakan limbah yang mengandung Bahan Berbahaya Beracun (B3) seperti logam berat yang dapat mengontaminasi lingkungan.

"AEON MALL BSD CITY bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Komunitas EwasteRJ ingin membangun kesadaran dan mengajak pengunjung agar tidak membuang limbah elektronik secara sembarangan karena pengelolaan limbah eletronik perlu perlakuan khusus. Pengunjung dapat membuang barang eletronik yang sudah rusak dan tidak digunakan, ke dropbox yang ada di AEON MALL BSD CITY dan nantinya akan dibawa ke pengolah e-waste tersertifikasi," ujar Amelia.

"Bumi adalah tempat tinggal kita yang memang seharusnya dijaga agar tidak rusak. Kami berharap, langkah kecil yang dilakukan oleh AEON MALL BSD CITY ini dapat mengajak pengunjung kami untuk turut serta menjaga bumi," lanjut Amelia. (inilah.com)