Ini Ungkapan Sudirman Usai Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021

Ini Ungkapan Sudirman Usai Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha



INILAH, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan rasa senangnya. Pasalnya timnya berhasil mendapatkan gelar juara Piala Menpora 2021. 

 

Kepastian itu didapat setelah di pertemuan keduanya di babak final, timnya kembali mengalahkan Persib Bandung. Kali ini Maung Bandung kalah dengan skor 2-1 di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). 


 

Dua gol Persija,  masing-masing diciptkan Osvaldo Haay di menit ke-51 dan Riko Simanjuntak di menit ke-90. Sementara gol satu-satunya Persib, disarangkan Ferdinand Alferd Sinaga di menit ke-84. 

 

Hasil ini membuat Persija menang dengan skor agregat 4-1. Sebab di leg pertama, Macan Kemayoran mengalahkan Persib 2-0 

 

Sudirman mengaku sangat bahagia. Terlebih, juara ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahunnya ke-52 tahun. 

 

"Terimakasih kepada pemain yang bermain dengan maksimal hingga bisa mengalahkan rival kami dengan dua kali. Kemenangan ini tentunya saya persembahkan kepada Jakmania," ungkap Sudirman usai pertandingan. 

 

Sudirman akui sempat khawatir ketika Persib berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-84. Namun, dia kembali lega setelah Rico Simanjuntak membuat Persija kembali unggul menjadi 2-1. 

 

"Perasaan deg-degan, khawatir, itu manusiawi. Tapi saya yakin, pemain-pemain saya bisa mengatasi karena kita sudah berlatih, kita pernah kalah, draw dan menghadapi fase-fase penentuan di laga-laga sebelumnya. Sehingga kejadian di lapangan bisa teratasi. Alhamdulillah bisa dilakukan," katanya. 

 

Sudirman pun memastikan belum mau berbicara soal Liga 1 2021. Sebab saat ini para pemainnya masih harus menghabiskan kegembiraannya karena sudah berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021. 

 

"Setelah lebaran baru fokus Liga, karena Liga akan digelar Juli. Dan saya juga belum tahu, apakah dipercaya sebagai pelatih kepala atau tidak. Yang jelas, saya gembira dengan juara Piala Menpora ini," tegasnya. 

 

Meski demikian, Sudirman mengimbau, khususnya kepada Jakmania untuk tidak merayakan juara ini. Menurutnya, kegembiraan hanya dilakukan di kediamannya masing-masing karena masih pandemi Covid-19. 

 

"Perlu diingat, bahwa juara ini tidak dirayakan secara besar-besaean atau keramaian. Tetap dukung dari rumah, memberi semangat, semoga ke depannya bisa lebih maksimal," harap Sudirman.(Muhammad Ginanjar)