Pemkab Bogor Serentak Sebarkan Rantang Cinta

Pemkab Bogor Serentak Sebarkan Rantang Cinta
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cibinong - Pemberian rantang cinta atau rantang ASN berupa santunan dan makanan untuk berbuka puasa kepada para santri dan anak yatim serentak dilaksanakan Pemkab Bogor. Hal ini dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin pada kegiatan Buka Bareng on the Screen (Bubos) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan para kepala daerah se-Jabar, Sabtu (24/4/2021).

Ade Yasin menjelaskan, dalam rangka kegiatan Bubos itu pihaknya menugaskan semua perangkat daerah untuk melaksanakan pemberian rantang cinta atau pembagian makanan dan takjil secara serentak di Kabupaten Bogor.

“Pembagian rantang cinta ini ada yang melaksanakannya di yayasan panti asuhan, ada yang ke pondok pesantren dan beberapa lainnya yang membutuhkan, masing-masing sudah ada laporannya”, jelas Ade.


Sebagai laporan, lanjut Ade, dokumentasi berupa foto dan videonya sudah diupload di masing-masing akun instagram perangkat daerah. Sebab, sebanyak 32 perangkat daerah di Kabupaten Bogor sudah punya media sosialnya masing-masing jadi bisa dilihat langsung di media sosial.

“Kemudian, selama Ramadan ini Pemkab Bogor akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, program takjil yakni menyiapkan 100 boks makanan per hari di masjid-masjid besar,” sambungnya. 

Selanjutnya, Ade Yasin menjelaskan jajarannya akan mengadakan peringatan Nuzulul Quran secara virtual bersamaan dengan peluncuran program pembinaan Tahfidz Al Quran angkatan pertama, serta pemberian santunan bagi 1.000 marbot masjid di wilayah Kabupaten Bogor. 

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Bogor. Dengan daya jangkau wilayah Kabupaten Bogor yang luar biasa luas, saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Bubos. 

“Mudah-mudahan ada atau tidak acara yang diberi judul seperti ini, kebaikan-kebaikan harus terus kita sampaikan dengan caranya masing-masing. Saya senang karena ada ribuan anak-anak sekolah yang berpartisipasi membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini menunjukan pendidikan dalam berbagi terus kita latih,” ucapnya. (Reza Zurifwan)