Made Wirawan: Persib Belum Menyerah!

Made Wirawan: Persib Belum Menyerah!



INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung I Made Irawan menegaskan timnya belum menyerah menghadapi laga kedua final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Made Wirawan mengakui pada pertandingan laga pertama, timnya memang belum siap dan lengah. Maka dari itu, mereka terus mematangkan persiapan agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada laga kedua nanti. 

"Kami belajar dari kesalahan itu. Mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal dan bisa memenangkan pertandingan," tambah Made Irawan. 


Meskipun Persib pada pertandingan final leg pertama kalah 2-0 atas Persija, ia memandang kekalahan itu bukanlah suatu beban, melainkan motivasi bagi tim untuk tampil lebih maksimal dan tidak mengulangi kesalahan. 

Sebelumnya, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan Persib telah melakukan pembenahan. Sabtu ini, timnya juga sudah melakukan latihan terakhir untuk persiapan pertandingan di Solo esok hari. 

"Saya yakin dan percaya besok lebih baik, dan bisa memenangkan pertandingan melawan Persija. Melihat hasil laga di Sleman, kami ada banyak beberapa kesalahan," kata Alberts.

Ia mengungkapkan selama 90 menit timnya akan berupaya keras memenangkan pertandingan dan membalikkan keadaan pada final leg kedua, termasuk mengantisipasi jika memang harus diselesaikan dengan laga adu penalti. 

"Kami tidak akan terbebani dengan defisit dua gol, tetap berusaha keras lagi. Kami tidak akan menyerah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai," ungkapnya.