Terminal, Bandara dan Stasiun di Kota Bandung Akan Ditutup Selama Larangan Mudik Lebaran

Terminal, Bandara dan Stasiun di Kota Bandung Akan Ditutup Selama Larangan Mudik Lebaran
istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran 1422 Hijriah terhitung 6 hingga 17 Mei mendatang. 

 

Dia memastikan, sejumlah fasilitas publik seperti terminal, bandara dan stasiun di wilayah Kota Bandung, akan dihentikan sementara kegiatan operasionalnya sampai batas waktu tertentu. 


 

"Kebijakannya dilarang karena itu merupakan kebijakan pusat dan kami berupaya sama dengan kebijakan pusat," kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada Jumat (23/4/2021). 

 

Menurut dia, larangan mudik bagi kendaraan pribadi dilakukan dengan sistem sekat di sejumlah titik perbatasan. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota. 

 

"Nanti ada rapat tentang pendirian cek poin di titik-titik penyekatan. Para petugas akan bekerja memantau dan mengawasi pergerakan pengendara. Tim teknis di bawah komando pak sekda akan rapat lintas wilayah," ucapnya. 

 

Oded menambahkan, aktivitas mudik masih diperbolehkan bagi masyarakat yang berada di wilayah Bandung Raya seperti masyarakat yang hendak mudik dari Kota Bandung ke Kabupaten Bandung dan lainnya. (Yogo Triastopo)