Persija Kalahkan Persib 2-0, Ini Rahasia Sudirman

Persija Kalahkan Persib 2-0, Ini Rahasia Sudirman
ilustrasi



INILAH, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman meluapkan rasa senangnya. Pasalnya timnya berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di leg pertama babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

 

Dua gol Persija, masing-masing diciptakan Braif Fatari saat pertandingan baru memasuki detik ke-32. Sementara gol kedua dicetak Taufik Hidayat di menit ke-7. 


 

"Saya ucapkan Alhamdulilah, pertandingan malam ini kami bisa memenangkan pertandingan. Tentunya sangat penting buat kami untuk menghadapi leg kedua nanti," ujar Sudirman usai pertandingan. 

 

Sudirman memiliki alasan tersendiri menurunkan para pemain muda di babak pertama. Terbukti dua gol yang disarangkan merupakan pemain yang masih dibilang muda, baik itu Braif Fatari maupun Taufik Hidayat. 

 

"Memang kita tahu bahwa akhir-akhir ini Simic tidak optimal, dan saya berikan dia istirahat supaya bisa refresh. Lalu saya percayakan kepada Taufik dan Braif. Alhamdulillah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka dengan kualitasnya, sehingga membantu tim kemudian hari," tuturnya.

 

Sudirman tak menampik kelemahan Persib dalam mengantisipasi umpan silang, coba dimanfaatkan timnya. Benar saja, dua gol berhasil diciptakan dengan cepat. 

 

"Memang kita mempelajari kelemahan Persib. Kita tahu mereka belum pernah kalah, tapi selalu kemasukan. Itu jadi strategi saya, mereka harus berani nyerang dan berani masuk kotak Persib. Memang tidak pernah kalah, bukan tim tidak bisa membuat gol," tuturnya. 

 

Meski demikian, Sudirman memastikan kemenangan ini belum menjamin Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021. Sebab, babak final digelar dua leg. Pertandingan penentuan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). 

 

"Tentunya kemenangan leg pertama ini bukan jaminan kita sudah lolos. Ada leg kedua. Kita harus tetap fokus, perlihatkan yang terbaik, tidak boleh merasa kita sudah unggul masuk ke lapangan 0-0 lagi. Supaya pemain tetap fokus, punya gairah dan punya hasrat memenangkan pertandingan lagi," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)