Ezra Walian Beberkan Rahasia Tampil Moncer di Piala Menpora 2021

Ezra Walian Beberkan Rahasia Tampil Moncer di Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Sleman - Ezra Walian menjadi satu di antara penyerang yang bisa menjadi andalan Persib Bandung. Terbukti tiga gol sudah dikemasnya di Piala Menpora 2021. 

Pertama, gol terjadi saat melawan Persita Tangerang di babak grup D. Menariknya, gol yang terlahir di menit ke-63 itu tercipta melalui sentuhan pertamanya sejak dipercaya turun menggantikan Esteban Vizcarra di menit ke-62. 

Sementara gol kedua diciptakan saat melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Pemilik nomor punggung 30 itu kembali memberikan kejutan dengan menciptakan gol saat pertandingan baru memasuki detik ke-40.


Sayangnya, Ezra tidak bisa melanjutkan pertandingan tepat di menit ke-16 karena mengalami cedera hamstring. Meski demikian, Persib berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 3-2. 

Sedangkan gol ketiga, diciptakan saat melawan PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Kali ini, gol yang diciptakan di menit ke-84 itu memastikan Persib lolos ke babak final meski laga berakhir imbang 1-1. Maung Bandung unggul selisih gol lantaran menang 2-1 di leg pertama. 

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku performa ciamiknya itu terjadi karena sudah merasakan kenyamanan. Seperti yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. 

"Pertama-tama, saya punya penilaian yang bagus terhadap coach, karena dia punya firasat yang bagus dan bagi orang seperti saya itu sangat penting," ungkap Ezra. 

Selain pelatih, pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar ini juga mendapatkan sambutan hangat dari seluruh pemain Persib Bandung. Tentunya, itu menjadi bagian penting bagi Ezra. 

"Sejak saya tiba pertama kali, saya melihat Persib itu sebagai satu keluarga, dan di moment ketika saya berlatih pertama kali, saya melihat langsung bahwa kami itu satu grup," katanya.

Ezra pun memastikan timnya akan terus tumbuh. Terbukti, Persib bisa melenggang mulus ke babak final Piala Menpora 2021. 

"Seperti yang sudah coach katakan, kami punya empat kapten dan tidak peduli siapa yang menjadi kapten. Semua bermain dengan semangat satu sama lain. Itu hal yang paling indah dari tim Persib dan itu adalah kekuatan kami, karena itu kami jadi bisa menunjukkan kualitas," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)