Sudirman Klaim Persija Sudah Memiliki Persiapan Baik Hadapi Persib

Sudirman Klaim Persija Sudah Memiliki Persiapan Baik Hadapi Persib
net



INILAH, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman klaim sudah memiliki persiapan menghadapi Persib Bandung di babak final Piala Menpora 2021. Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Bahkan, Sudirman mengatakan persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik. Mulai dari memperbaiki kekurangan, mengevaluasi pertandingan sebelumnya serta menganalisa permainan Persib Bandung. 

"Mengevaluasi kelebihan-kelebihan dari Persib dan kelemahan-kelemahan dari Persib. Kita akan coba manfaatkan," kata Sudirman dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/4/2021).


Sudirman sebenarnya mengaku cukup terganggu dengan format di babak final Piala Menpora 2021 ini. Sebab digelar dua leg. 

"Rasa kelelahan itu juga ada karena kita tahu, setiap pertandingan kita pindah lagi ke kota yang berbeda, itu juga mempengaruhi recovery pemain. Tapi kedua tim pasti melakukan hal sama, kita juga puasa, mereka juga puasa, yang paling penting mental kita, pemain saya, kuat kuat. Bisa menepis segala serangan dan permainan dari Persib Bandung," tegasnya. 

Sudirman akui timnya masih belum sempurna dalam mengarungi Piala Menpora 2021. Bahkan harus tertatih-tatih untuk bisa menembus babak final. 

"Tapi grafik kita selalu naik dari pertandingan ke pertandingan yang kita lalui. Persib memang tim yang belum pernah kalah, tapi mungkin di akhir akan kalah sama kita," tegasnya. 

Karena itu, Sudirman meminta kepada Jakmania untuk tetap memberikan dukungan kepada timnya meski tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung. 

"Jakmania adalah salah satu pemain utama kita, pemain ke-12 di tim kita, Persija Jakarta. Tentunya harapan saya kepada mereka tetap dukung dengan cara fanatik, tapi tetap protokol kesehatan karena sepak bola sekarang masih ada batasan-batasan untuk datang ke stadion. Jadi tetap di rumah, tetap nonton, dan jaga protokol kesehatan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)