Masuk dalam Wilayah Aglomerasi Warga Bandung Diminta Tetap Jaga Prokes

Masuk dalam Wilayah Aglomerasi Warga Bandung Diminta Tetap Jaga Prokes
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan warga Bandung menjaga protokol kesehatan (prokes) di saat melakukan mudik lokal pada Lebaran tahun ini. 

Pemerintah pusat menyebutkan bahwa Bandung Raya termasuk wilayah aglomerasi. Aglomerasi merupakan wilayah yang diizinkan warganya untuk melakukan mudik lokal.

"Saya selalu ingatkan kepada teman-teman agar jaga diri kita sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kita tidak pernah tahu meskipun (mudik) lokal ya," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Rabu (21/4/2021). 

Selain hal tersebut, sambung dia. Bagi para pelaku usaha seperti wisata, kuliner dan lainnya di Kota Bandung yang sudah diberikan relaksasi, agar selalu menerapkan standar prokes.

"Kalau kita mah kan selama ini teman-teman pelaku usaha yang kita beri relaksasi kan jam bukanya, jam operasionalnya apapun sesuai dengan Perwal, jamnya, kapasitas, termasuk prokesnya," ucapnya. 

Meski begitu, Yana kembali mengingatkan kendati berwisata di sekitar Bandung Raya. Baik pengunjung atau pemilik tempat pelaku usaha, tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya melihat, pengunjung kesadarannya sudah lebih tahu. Mereka sudah saling mengawasi. Tapi juga petugas kita di setiap event atau kegiatan tetap ada yang mengawasi," ujar dia. (Yogo Triastopo)