Ketua Komisi V DPRD Jabar Minta Dinkes Turut Sukseskan PTM

Ketua Komisi V DPRD Jabar Minta Dinkes Turut Sukseskan PTM
Istimewa



INILAH, Bandung – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan meminta Dinas Kesehatan turun tangan, dalam menyukseskan pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang rencananya digelar pada Juli mendatang.

Dia mengatakan, peran aktif dari Dinkes sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengawasi agar protokol kesehatan dapat berjalan seperti harapan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya risiko munculnya klaster baru akibat pelaksanaan PTM. Selain tentu saja, pengawasan dari guru dan Satgas Covid-19.

“Pada PTM nanti, bukan hanya Disdik saja yang berperan. Dinkes juga kami minta untuk masuk, mengawal dan mengawasi agar PTM ini bisa berjalan lancar. Jangan sampai pelaksanaan PTM ini justru jadi masalah baru. Kami harap, Dinkes nanti dapat berperan sepenuhnya membantu Disdik dalam PTM nanti,” kata Dadang kepada INILAH, Selasa (20/4/2021).


Sementara itu, mengenai target vaksinasi bagi tenaga pengajar yang harus selesai sebelum PTM digelar. Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan ini mengaku optimistis target tersebut dapat terpenuhi. Terlebih sejauh ini vaksinasi sudah memenuhi 65 persen dari total keseluruhan pendidik di Jawa Barat.

“Insyaa Allah untuk guru 100 persen keburu di vaksin sebelum PTM dimulai. Apalagi kesadaran mereka ini terhadap vaksin sudah tinggi. Mudah-mudahan saja, nanti sudah tidak ada masalah lagi. Sehingga PTM bisa dilaksanakan sesuai rencana, berdasarkan arahan dari pemerintah pusat,” ucapnya. (Yuliantono)