Sediakan Proteksi Siber, Telkomsel Gaet Lookout

Sediakan Proteksi Siber, Telkomsel Gaet Lookout
istimewa



INILAH,  Jakarta - Telkomsel bekerja sama dengan pembuat aplikasi keamanan Lookout berkolaborasi menyediakan layanan program proteksi untuk pelanggan korporasi. Layanan proteksi diklaim dapat memberikan perlindungan in-app komprehensif untuk aplikasi seluler melindungi individu maupun organisasi dari serangan data di kala bertransaksi digital.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan perubahan perilaku konsumen di masa pandemi COVID-19 yang beralih ke platform digital turut membuat para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah konvensional bertransformasi, Untuk itu, dibutuhkan keamanan siber yang ditingkatkan.

"Saat pandemi sekarang ini menyebabkan akselerasi digital awareness pemerintah,perusahaan,individu terbangun ada kebutuhan tentang melaukan usaha bisnis dengan tenologi digital banyak kita lihat perusahaan mulai beralih dari traditional workplace menjadi digital workplace. dan perusahaan merasakan impact yg sangat baik. Mulai daari meningkatkan bisnis yang saat ini, meningkatkan bisnis baru hingga mengembangkan brand," ujar Dharma dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (20/04/2021).


Dharma menjelaskan kerja sama dengan Lookout dinilai sudah cocok dengan teknologi yang banyak diterapkan pada pelaku usaha korporat di Indonesia.

"Jadi kita expand our security capabilities. Jadi dari kita melihat security layer mulai dari Data Security, End Poin Security, Aplication Security hingga Network Security," tambah Dharma.

Sementara itu, Firaz Azmeh selaku GM personal digital safety pertnership Lookout menjelaskan, kerja sama dengan Telkomsel dianggap penting karena Telkomsel merupakan operator seluler terbesar dan memiliki layanan terluas di Indonesia.

"Pelanggan Indonesia banyak yang gunakan jejaring sosial, kerahasiaan identitas online sangat penting, dan Lookout adalah solusinya," kata Firaz.

Dalam layanan proteksi ini Telkomsel menghadirkan Mobile App Protection dimana layanan solusi ini menyediakan proteksi dari deteksi serangan mendalam sistem dari infeksi malware seperti Trojan, Surveillanceware, Spyware, Riskware, Backdoor, dan masih banyak lagi. Sementara Mobile Endpoint Protection merupakan solusi berbasis cloud yang dirancang untuk melindungi perangkat seluler yang digunakan untuk kebutuhan kerja dan kebutuhan pribadi. (inilah.com)