Lansia Berusia 104 Tahun di Kota Bogor Disuntik Kapten Amerika

Lansia Berusia 104 Tahun di Kota Bogor Disuntik Kapten Amerika
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Kapten Amerika menyuntik Lansia peserta vaksinasi usia tertua Wirjawan Hardjamulia (104) warga Sukasari III, Kecamatan Bogor Timur di RS Vania Kota Bogor, Selasa (20/4/2021). Suntikan dosis kedua ini langsung disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Pantauan di lapangan, Wirjawan Hardjamulia yang sudah berusia satu abad lebih itu masih terlihat semangat. Bahkan, sempat mengobrol dengan Bima Arya dan mengaku tidak ada gejala juga keluhan apapun setelah vaksin pertama. Wirjawan terlihat senang juga karena dokter berpakaian superhero Kapten Amerika yang menyuntik vaksin kedua kali ini. 

"Saya dapatkan informasi hari ada jadwal salah seorang yang paling tua di Kota Bogor usianya sudah 104 tahun divaksin oleh superhero," kata Bima.


Dia mengapresisasi, RS Vania dan para tenaga kesehatan (nakes) yang kreatif menggunakan pakaian superhero saat melakukan vaksinasi.

"Apresiasi bagi para nakes dari RS Vania ini, mereka kreatif, juga pak Wirjawan meski sudah berusia 104 tahun hidupnya masih disiplin. Vaksin kedua ini alhamdulillah tidak ada gejala," tambahnya.

Bima mengatakan, saat ini Kota Bogor sudah melakukan vaksinasi kepada lansia sebanyak 30 persen dari yang ditargetka. 

"Masih ada 20 ribu lagi vaksin yang akan diberikan kepada lansia. Mudah-mudahan 10 hari kedepan bisa tuntas," harapnya. (Rizki Mauludi)