Lolos ke Final, Persib Perpanjang Catatan Impresif di Piala Menpora 2021

Lolos ke Final, Persib Perpanjang Catatan Impresif di Piala Menpora 2021
Istimewa



INILAH, Solo - Persib Bandung berhasil memperpanjang catatan impresifnya di Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi tim yang belum terkalahkan.

Total dari enam pertandingan yang telah dilalui, Persib belum merasakan kekalahan. Baik saat memulai fase grup, babak delapan besar hingga babak semifinal Piala Menpora 2021. 

Pertandingan terakhir melawan PSS Sleman di leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021), Pangeran Biru berhasil menahan imbang 1-1. Hingga akhirnya Persib memastikan diri lolos ke babak final karena unggul selisih gol usai meraih kemenangan 2-1 di leg pertama. 


Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pencapaian itu merupakan hal yang positif untuk tim. Terlebih, predikat belum terkalahkan itu sudah terjadi sejak musim 2020. 

Terbukti, Persib membabat tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang dilalui di Liga 1 2020. Sayangnya, kompetisi kasta tertinggi tanah air itu harus dihentikan cukup cepat karena mendapatkan larangan dari pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

"Saya pikir itu sesuatu yang positif. Kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik," ungkap Robert usai pertandingan melawan PSS Sleman. 

Selain itu, lanjutnya, Persib juga memiliki catatan impresif lainnya. Yakni menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di Piala Menpora 2021. Total, 12 gol dikantongi. 

Masing-masing enam gol di fase grup, tiga gol saat mengalahkan Persebaya di babak delapan besar dan tiga gol lawan PSS Sleman dalam dua pertandingan di babak semifinal.

"Di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)