Kenapa Sih Persib Selalu Kebobolan Lawan 10 Pemain? Jawaban Alberts Mengejutkan!

Kenapa Sih Persib Selalu Kebobolan Lawan 10 Pemain? Jawaban Alberts Mengejutkan!



INILAH, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak terima saat diminta tanggapannya mengenai soal satu gol yang berhasil disarangkan PSS Sleman saat kedua tim bertanding di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Pasalnya, gol tersebut tercipta saat PSS Sleman tampil dengan 10 pemain usai dikartumerahnya Fabiano Beltrame di menit ke-65. Satu gol itu berhasil disarangkan Saddam Emiruddin Gaffar di menit ke-73. 

Kondisi ini bukan kali pertama dialami Persib. Ini juga pernah terjadi saat melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang telah digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) lalu. 


Saat itu, pertahanan Persib digempur meski Bajul Ijo bermain dengan 10 pemain setelah kipernya Satria Tama mendapatkan kartu merah di penghujung babak pertama. 

Bahkan dengan 10 pemain itu, Persebaya berhasil mencetak dua gol melalui Arif Satria dan Syaifuddin. Namun, Persib memastikan diri lolos ke babak semifinal karena sudah menciptakan tiga gol lebih dulu. Sehingga laga berakhir 3-2.

Pelatih asal Belanda ini berdalih kesalahan itu menjadi hal yang wajar dalam sepak bola. Dan itu, lanjutnya, terjadi pada timnya. 

"Ini pertanyaan bodoh. Tidak seharusnya ditanyakan. Ini biasa terjadi di sepak bola. Kami melawan 10 pemain dan itu terjadi. Mereka melepaskan umpan silang dan gol," ujar Robert usai pertandingan. 

Namun, Robert lega timnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ezra Walian di menit ke-84. Sehingga Persib memastikan diri lolos ke final Piala Menpora 2021 lantaran di leg pertama menang dengan skor 2-1 atas PSS Sleman. 

"Kami juga bisa mencetak gol menjadi 1-1. Jadi saya tidak komplain dengan itu," tegasnya. 

Di babal final, Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta. Laga ini akan digelar dua leg pada 22 dan 25 April mendatang.

Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sementara leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo.(Muhammad Ginanjar)