Patroli Gabungan Bubarkan Pesta Miras dan Tangkap Penjual Ciu di Bogor

Patroli Gabungan Bubarkan Pesta Miras dan Tangkap Penjual Ciu di Bogor



INILAH, Bogor - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri Kota Bogor secara rutin menggelar patroli malam dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Bogor. Hasilnya dari mulai Sabtu (17/4/2021) malam hingga Senin (19/4/2021) malam tim gabungan berhasil membubarkan kerumunan remaja nongkrong hingga pesta minuman keras (miras) di jalan-jalan protokol Kota Hujan.

Bahkan pada Sabtu (17/4/2021) malam, tim gabungan berhasil mengamankan remaja yang tengah pesta minuman keras (miras) berikut satu dus berisi belasan botol miris saat di Jalan perempat Gang Aut menuju jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah. 

Kasi Dalops Satpol PP Kota Bogor Surya Dharma mengagumkan, patroli rutin ini diberlakukan pada malam hari untuk mengurai kerumunan masyarakat dan memberantas penyakit masyarakat (pekat) saat bulan Ramadan.


"Hasilnya pada saat patroli gabungan Sabtu (17/4)2021) malam, petugas mendapati ada remaja yang tengah berkumpul didepan ruko minimarket perempatan Gang Aut. Saat hendak dibubarkan para remaja tersebut berada dalam pengaruh alkohol," ungkap Surya kepada INILAH pada Selasa (20/4/2021).

Surya melanjutkan, kemudian dirinya bersama aparat TNI Polri mengintrogasi beberapa remaja karena didekat tempat mereka nongkrong mendapati satu buah kardus berisikan 18 botol miras jenis ciu. "Hasil interogasi salah satu remaja tersebut merupakan penjual miras jenis ciu," tambahnya.

Masih kata Surya, remaja tersebut diamankan tim gabungan lalu diserahkan ke Polresta Bogor Kota untuk ditindaklanjuti dan dimintain keterangan lebih lanjutnya. "Diserahkan langsung ke Polresta, untuk didalami serta dimintai keterangan lelih lanjut oleh polisi,"tuturnya.

Surya juga memaparkan, patroli rutin akan terus digeber Satpol PP dan tim gabungan karena beberapa kali patroli masih ada saja remaja yang nongkrong.

"Kami bubarkan yang nongkrong setiap malam nya. Remaja nongkrong yang dibubarkan kawasan Surken, gang Aut atau wilayah Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Nirwana Residance (BNR), Kecamatan Bogor Selatan. Kami terjunkan 30 personil gabungan," pungkasnya. (rizki mauludi)