Kabupaten Bogor Tambah Satu Polsek

Kabupaten Bogor Tambah Satu Polsek
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Bogor- Jumlah Polsek di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini bertambah satu setelah Polres Metro Depok bersama Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Kantor Polsek Tajurhalang, Senin (19/4).

"Kini ada dua Polsek di Kabupaten Bogor, yang garis komando kewilayahan berada di bawah Polres Metro Depok, yaitu Polsek Bojonggede dan Bolsek Tajurhalang," ungkap Ade Yasin saat mendampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar dalam acara peresmian.

Menurutnya, kini jumlah Polsek di wilayah Kabupaten Bogor berjumlah 34 Polsek, terdiri dari 32 Polsek yang berada di bawah komando Polres Bogor, dua Polsek lainnya di bawa Polres Metro Depok.


Ia berharap ke depan, 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor masing-masing memiliki polsek. Pasalnya, kini masih ada beberapa Polsek yang memiliki wilayah hukum dua kecamatan.

Ade Yasin menyebutkan, bertambahnya jumlah Polsek di Kabupaten Bogor menjadi harapan bagi masyarakat agar wilayahnya lebih aman.

"Sehingga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menerangkan bahwa pengukuhan Polsek Tajurhalang yang sebelumnya merupakan Polsub Sektor Billabong telah melewati serangkaian proses panjang.

“Saya berharap dengan adanya Polsek Tajurhalang ini dapat mendorong motivasi kerja bagi seluruh personil dalam meberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kecamatan Tajurhalang,” terangnya.