Robert Alberts Sebut Henhen Herdiana sebagai Pemain yang Berdedikasi Tinggi untuk Persib

Robert Alberts Sebut Henhen Herdiana sebagai Pemain yang Berdedikasi Tinggi untuk Persib
istimewa



INILAH, Bandung - Henhen Herdiana merupakan pemain yang bermain sepenuh hati untuk Persib. Hal itu diutarakan pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurutnya, tidak banyak pemain yang loyal terhadap timnya. Inilah yang dilakukan Henhen Herdiana kepada tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. 

"Sejak saya mengenalnya, dia pemain yang sepenuh hati bermain untuk Persib. Dia adalah orang yang menyerahkan sepenuhnya untuk Persib. Mereka datang, mereka pergi, tapi dia tetap sepenuhnya bermain untuk Persib dan itu yang kami cari," ungkap Robert. 


Pelatih asal Belanda ini yakin, cukup banyak tim yang berkeinginan menggunakan jasa Henhen sebagai pemain yang beroperasi sebagai bek sayap. Namun, pemilik nomor punggung 12 itu memilih untuk bertahan di Persib. 

"Jika tidak mempunyai dedikasi untuk Persib, orang itu akan pergi dari Persib, tapi Henhen selalu 100 persen berkomitmen untuk Persib dan itu adalah kualitas nomor satu. Itu adalah kualitas nomor satu yang Henhen miliki," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini senang lantaran Henhen mengalami peningkatan di setiap pertandingannya. Ini juga menjadi alasannya memberikan kesempatan untuk tampil di beberapa pertandingan di Piala Menpora 2021. 

"Di pertandingan juga Henhen ada perkembangan dalam aspek tertentu, seperti lebih stabil, lebih terkendali dalam pengambilan keputusan," tuturnya. 

Robert pun yakin Henhen akan terus berkembang di setiap kesempatan yang didapatkan dalam menjalani pertandingan. Sehingga, dia yakin pemain jebolan Diklat Persib ini menjadi pemain penting bagi Maung Bandung. 

"Jika dia punya kesempatan untuk menunjukan kemampuannya di pertandingan, kalian bisa lihat Henhen terus berkembang dan dia masih bisa lebih baik lagi. Saya percaya Henhen akan menjadi pemain yang lebih baik di masa yang akan datang," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)