Farshad Noor Ungkapkan Proses Adaptasinya di Persib Bandung

Farshad Noor Ungkapkan Proses Adaptasinya di Persib Bandung
istimewa



INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor memberikan apresiasi kepada timnya. Pasalnya, dia mendapatkan bantuan untuk cepat beradaptasi. 

Menurutnya, hal itu sangat dibutuhkan dalam sebuah tim. Terutama bagi pemain benar-benar baru bergabung dengan tim.

Terlebih, Kapten timnas Afghanistan itu baru pertama kali menjalani karier sepak bolanya di Indonesia. Sehingga memerlukan proses adaptasi, seperti cuaca, budaya hingga permainan sepak bola dari timnya itu sendiri. 


"Rekan setim saya sangat luar biasa. Kami membuat lelucon dan semua orang, dari pemain sampai staf memberitahukan saya untuk perlahan beradaptasi," ungkap Farshad dalam kanal youtube resmi Persib. 

Pemain jebolan PSV Eindhoven Junior ini pun mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan setimnya itu. Sehingga hal itu membuat semangatnya semakin membara untuk bisa beradaptasi lebih cepat. 

"Saya pikir, saya percaya bahwa mereka melihat bahwa saya ingin lebih cepat beradaptasi daripada sekarang. Tapi sejujurnya saya merasa nyaman," tuturnya. 

Karena itu, pemilik nomor punggung 5 di Persib Bandung ini berharap proses adaptasinya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga kehadirannya bisa benar-benar memberikan dampak positif untuk tim. 

"Saya memerlukan waktu, semua orang memerlukan waktu dan bahkan jika saya mengatakan bahwa saya bisa melakukan lebih atau mungkin juga sebelumnya saya mengatakan bisa berbuat lebih sedikit, namun pada akhirnya bisa menunjukkan hal lain tapi tidak, mereka sungguh luar biasa," katanya. 

Kondisi ini, lanjutnya, sudah cukup lama dialaminya. Tepatnya sejak pertama kalinya dia bergabung dengan Persib Bandung. 

"Sebenarnya sudah cukup lama sejak saya merasa berada di dalam sebuah tim sekumpulan orang yang mendukung dan membantu saya dalam segala hal," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)