Antisipasi Antrean Vaksin Lansia, Bima Panggil Halodoc untuk Evaluasi

Antisipasi Antrean Vaksin Lansia, Bima Panggil Halodoc untuk Evaluasi
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengevaluasi membeludaknya antrean vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk para lansia di Puri Begawan, Kota Bogor, Jumat (16/4/2021) lalu.

Saat itu, ratusan lansia penerima vaksin Covid-19 itu harus berdiri lebih dari satu jam di Puri Bengawan. Antrean panjang para lansia itu mengular mulai dari ruang pendaftaran yang berada di dalam gedung, hingga area parkir kendaraan yang berada di luar gedung.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya memanggil Halodoc untuk klarifikasi hal tersebut. Dia menyebutkan, panjangnya antrean itu karena ada persoalan kordinasi internal Halodoc yang semestinya lansia dibagi tiga waktu menjdai hanya dua waktu.


"Disampaikan tadi sudah disepakati akan diperbaiki dan akan kembali berjalan, hari ini akan mulai berjalan lagi di GOR Pajajaran, jadi Halodoc akan menambah nakesnya di GOR dan di Puri Begawan Dinkes seperti biasa. Intinya sudah diakui, sudah dievaluasi dan menyampaikan koreksi," kata Bima, Senin (19/4/2021).

Bima melanjutkan, untuk drive thru itu trennya menurun peminatnya. Selain itu, ada kesulitan nakesnya dan akhirnya dipindahkan dahulu ke Puri Begawan. 

"Tapi sekarang setelah di evaluasi nakesnya akan ditambah lagi oleh Halodoc dan akan kembali berjalan," tambahnya. (Rizki Mauludi)