Bos Persib Optimis Liga 1 2021 Bisa Digulirkan Sesuai Rencana

Bos Persib Optimis Liga 1 2021 Bisa Digulirkan Sesuai Rencana
istimewa



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memiliki rasa optimis yang tinggi dengan penyelenggaraan Liga 1 2021. Dia yakin kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bisa digulirkan di tahun ini. 

Terlebih, lanjut Teddy, Liga 1 2021 sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Seperti yang diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menurut Zainudin Amali, Lampu hijau itu diberikan karena orang nomor satu di Indonesia itu melihat penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik. Bahkan mengutakan protokol kesehatan yang cukup ketat. 


Selain itu, para suporter masing-masing tim peserta sangat patuh menjalani aturan yang diberlakukan. Seperti tidak mendatangi Stadion dan tidak menggelar nonton bareng alias nobar guna meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Imbasnya, Jokowi meminta agar penyelenggaraan Liga 1 dipersiapkan dengan baik. Termasuk juga dengan penyelenggaraan Liga kasta kedua bertajuk Liga 2.

Dengan alasan itu, Teddy Tjahjono memiliki rasa optimistis yang tinggi Liga 1 2021 bisa digulirkan. Bahkan bisa digelar sesuai dengan rencana yang telah disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami sangat optimis Liga 1 bisa jalan," ungkap Teddy Tjahjono saat dihubungi. 

Meski demikian, pria berkacamata ini enggan berandai-andai apabila Liga 1 2021 sudah bisa disaksikan penonton. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa digulirkan sesuai rencana. 

"Yang penting Liga jalan dulu, apabila ada penonton, Alhamdulilah. Tapi prokes tetap harus ketat," tegasnya. 

PT LIB memang belakangan mendapatkan lampu hijau untuk menggelar kompetisi dengan adanya pentonton. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir yang menyaksikan pertandingan secara langsung Piala Menpora 2021 mengaku, cukup senang dengan protokol kesehatan yang diterapkan pada gelaran tersebut. Bahkan Muhadjir meminta proposal kepada PSSI agar kompetisi digelar menggunakan penonton.

Namun tetap ada pembatasan penonton yang hadir ke stadion. Presentasenya bisa dibilang hanya 30 persen dari kapasitas stadion.

Sejauh ini, Piala Menpora 2021 digelar tanpa adanya penonton yang hadir dalam stadion. Bahkan PSSI dan PT LIB membatasi orang yang ada di stadion yang seluruhnya hanya berjumlah 300 orang saja. (Muhammad Ginanjar)