Robert Alberts Tak Jamin Turunkan Ezra Walian dan Wander Luiz Hadapi PSS Sleman

Robert Alberts Tak Jamin Turunkan Ezra Walian dan Wander Luiz Hadapi PSS Sleman
Striker Persib Bandung Ezra Walian. (Istimewa)



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan jaminan kepada Ezra Walian dan Wander Luiz untuk tampil melawan PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Menurutnya, diperlukan beberapa ujian bagi keduanya, terutama untuk Ezra Walian yang sebelumnya mengalami cedera hamsting saat melakoni laga melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar, Minggu (11/4/2021) lalu. 

"Kami akan lihat di sesi latihan hari ini, apa yang bisa dia lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena masih ada laga lain di depan," ungkap Robert dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). 


Pelatih asal Belanda ini tak ingin terlalu memaksakan para pemainnya untuk tampil. Sebab sejak awal, Piala Menpora 2021 ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum melakoni Liga 1 2021. 

"Jadi turnamen ini bukan bagaimana mengambil risiko, tapi ini soal bagaimana perasaan pemain bisa bermain sepak bola lagi dan kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik," tegasnya. 

Karena itu, Robert mengaku belum bisa memberikan jaminan kepada kedua pemainnya itu untuk tampil. Diperlukan kehati-hatian agar tidak memperburuk cedera yang dialami. 

"Jika mereka dalam kondisi terbaik maka mereka akan main, tapi jika tidak, maka di