Persib Manfaatkan Latihan di Sleman Meski Leg Kedua Semifinal Lawan PSS Digelar di Solo

Persib Manfaatkan Latihan di Sleman Meski Leg Kedua Semifinal Lawan PSS Digelar di Solo
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasakan kekhawatiran meski persiapan menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 dilakukan di Sleman, Yogyakarta.

Padahal pertemuan kedua dengan Super Elang Jawa, digelar di Stadion Manahan, Solo. Tepatnya akan dihelat pada pukul 20.30 WIB pada Senin (19/4/2021). 

"Ya, kami sudah mengajukan supaya formatnya lebih baik. Karena ini Ramadan, tim harus bolak-balik melakukan perjalanan. Di sepak bola profesional itu normal jika harus melakukan perjalanan 1-2 jam dan kembali lagi," ujar Robert dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). 


Pelatih asal Belanda ini hanya ingin meminimalisir kerepotan yang akan dialami timnya. Terlebih, Sleman juga ditunjuk sebagai salah satu venue untuk babak final yang digelar dua leg. 

"Jadi alih-alih berganti hotel dan berkemas lagi, pergi dengan dua bus dan melakukan swab test lagi, kami memutuskan untuk tetap berada di Sleman karena di laga berikutnya setelah ini (jika masuk final), kami akan bermain di Sleman lagi sehingga tidak perlu melakukan perjalanan lagi dengan membawa barang bawaan," jelasnya.

Robert pun memastikan timnya sudah melakukan persiapan dengan baik dalam menghadapi leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 ini. Rencananya, Persib akan bertolak ke Solo tepat saat pertandingan dimulai. 

"Kami sudah melakukan persiapan besok, kami akan buka puasa di Solo dan setelah itu pergi ke stadion," bebernya. 

Disisi lain kiper Persib, I Made Wirawan mengaku tidak mempermasalahkan dengan keputusan pelatih Robert untuk melakukan persiapan di Sleman. Terlebih, keputusan itu sudah disepakati sejak jauh-jauh hari. 

"Untuk masalah perjalanan kita sebagai pemain memang sudah sepakat juga untuk tetap di sini (Sleman). Dan perjalanan selama 1 jam atau 2 jam itu normal buat kita, kita pernah lebih jauh lagi untuk ke stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kita sudah biasa, mudah-mudahan itu enggak berpengaruh buat pertandingan besok," harap Made. (Muhammad Ginanjar)