PPJ Dukung Forkopimda Ambil Alih Pasar Tekum Kemang

PPJ Dukung Forkopimda Ambil Alih Pasar Tekum Kemang
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir berharap agar Pasar Teknik Umum (Tekum) Kemang bisa segera diambilalih Pemkot Bogor sehingga menjadi pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD). 

Selain itu, dia juga mengapresiasi langkah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berjuang untuk pengambilalihan pengelolaan pasar tersebut.

"Semenjak jadi Dirut PPJ saya selalu berdiskusi dengan Kejari Kota Bogor karena Pasar Tekum Kemang ini merupakan salah satu prioritas dari pimpinan. Bersama Kejari pun saya selalu berkomunikasi dengan baik soal pasar Tekum Kemang dan saya sangat apresiasi langkah mereka untuk berjuang mengambilalih pengelolaan Pasar Tekum Kemang," ungkap Muzakkir kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).


Dia melanjutkan, untuk pengambilalihan itu membutuhkan proses. Untuk itu, dia mengapresiasi langkah-langkah Kejari dan Pemkot Bogor mengedepankan opsi mediasi, untuk menghasilkan win-win solution. 

"Makanya apabila memungkinkan mediasi, itu adalah langkah paling baik. Kalau berhasil Pemkot Bogor mengambil alih, nanti diserahkan ke kami. Tapi tentunya uang sewa bulanan tetap ke PT Galvindo Ampuh. Langkah terakhir yang apabila diperlukan yaitu diambil alih secara paksa atau opsi terakhir kalau ini, tentunya dengan melibatkan Forkopimda dan stekholder. Kami rasa langkah Pemkot Bogor dan Kejari Kota Bogor saat ini sudah tepat," bebernya.

Dia berharap, pengambilalihan Pasar Tekum Kemang itu bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. (Rizki Mauludi)