Dua Kursi Kepala Dinas di Kota Bogor Terisi Sebelum Lebaran

Dua Kursi Kepala Dinas di Kota Bogor Terisi Sebelum Lebaran
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. (Rizki Mauludi)



INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berharap dua jabatan kepala dinas yang kosong yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor bisa terisi sebelum hari raya Idul Fitri 2021 mendatang.

Saat ini proses lelang jabatan dua posisi kepala dinas memasuki pemilihan tiga peserta terbaik untuk selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, pada Sabtu (17/4/2021) kemarin, telah dilakukan wawancara oleh tim Panitia Seleksi (Pansel). Akan tetapi untuk hasilnya bel bisa dilihat.


"Kemarin sudah wawancara, tetapi saya belum melihat dokumen hasilnya. Yang pasti kami mencari orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas sehingga bisa membantu percepatan proses-proses pembangunan di Kota Bogor," ungkap Dedie kepada wartawan pada Minggu (18/4/2021).

Dedie menjelaskan, dirinya yakin bahwa semua yang mendaftar memenuhi persyaratan tinggal nanti pimpinan menentukan mana yang paling terbaik untuk bisa membantu kinerja kepala daerah.

"Ya, untuk catatanya harus punya kompetensi dan tiga tadi kapasitas, kapabilitas dan integritas. Semua harus dipenuhi karen jaman sekarang tuntutan bukan hanya dari kepala daerah tetapi kan masyarakat juga berharap banyak sama mereka. Insya Allah sebelum lebaran sudah beres proses open bidding nya dan dilantik dua kepala dinas," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Formasi Data dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Elyis Sontikasyah mengatakan, kemarin Pansel telah menggelar tahapan melakukan presentasi dari para peserta dengan memaparkan visi dan misinya. Kemudian dilakukan wawancara akhir kepada
Para peserta.

"Iya, setelah itu pansel menetapkan tiga besar untuk diserahkan kepada wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian," terangnya.

Elyis melanjutkan, untuk tes kesehatan, beberapa waktu lalu sudah dilakukan dengan hasil semua peserta dinyatakan sehat. Jadi tinggal dipilih Pansel untuk tiga peserta terbaik.

"Mudah-mudahan Senin (19/4/2021) besok pansel sudah bisa menetapkan tiga terbaik dan menyerahkannya kepada Wali Kota Bogor," pungkasnya.